Kamis, 06 Juni 2013


IRWAN MANSYUR SYAH
10.6201.1765
M. STRATEGI

            Dalam mendirikan sebuah perusahaan tentunya kita sebagai seorang pemimpin dalam perusahaan tersebut harus benar-benar mengerti dan faham tentang  bagaimana mengatur kinerja dalam perusahaan sebaik-baik mungkin agar tujuan yang diinginkan oleh perusahaan tersebut bisa tercapai.

            Dalam mengatur kinerja perusahaan seorang pemimpin perlu menyusun strategi, dimana dalam proses penyusunan strategi tersebut tentunya seorang pemimpin membutuhkan keahlian dan pengalaman tersebut nantinya akan mempercepat penyusunan strategi dan kemungkinan besar akan bisa mencapai tujuan yang diinginkan dalam sebuah perusahaan.

            Berkaitan dengan contoh kasus yang ada, kami berpendapat bahwa kinerja keuangan perusahaan “AHMAD FATONAH” mengalami over liquid karena realisasi dari semua kierja keuangannya melebihi standart yang telah ditentukan. Sehingga dengan kata lain kinerja keuangan peruasahaan “AHMAD FATONAH” sangat perlu diadakan perbaikan. Mengacu pada contoh kasus, setelah kami melihat sekilas tentang neraca pada perusahaan “AHMAD FATONAH” ternyata ada variabel-variabel yang menyebabkan perusahaan tersebut mengalami over liquid. Dimana variabel yang menyebabkan over liquid tersebut adalah uang yang disimpan dalam bank terlalu banyak, karena sangatlah percuma perusahaan menabung uang di bank dengan nominal yang besar apabila uang tersebut tidak di investasikan pada hal-hal lain yang mungkin akan lebih menguntungkan perusahaan mengingat bunga yang didapat oleh perusahaan sangatlah kecil. Jadi strategi yang harus dilakukan oleh oleh perusahaan “AHMAD FATONAH” adalah dengan cara menginfestasikan uang yang ada di bank pada variabel-variabel lain yang mempengaruhi kinerja keuangan, dimana taktiknya dalam menginfestasikan uang yang ada di bank tersebut perusahaan harus benar bisa memilih dan memilah variabel mana yang paling membutuhkan pengrealisasian dana dari uang yang ada di bank tersebut demi tercapainya keuntungan pada perusahaan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar